Pohon Munggur Tumbang Menimpa Rumah

Bersama warga, sejumlah relawan JKM mengkondisikan pohon yang tumbang menimpa rumah bpk Tukiran Klepu Lor Sendangmulyo. Foto by Peter JKM




    Hujan deras semalaman mengakibatkan sebuah pohon munggur diameter 70cm yang sudah lapuk akarnya tumbang menimpa sebagian rumah bapak Tukiran (alm) Klepu Lor RT.002 RW.023 Sendangmulyo Minggir Sleman (2/3) 05:20 WIB. Tumbangnya  pohon munggur tersebut juga menimpa pohon kelapa berdiameter 30cm serta pohon nangka diameter 20cm. Sejumlah relawan JKM bereaksi cepat tanggap sejak menerima laporan dari pak Kardono (07:08 WIB) mengenai kejadian ini dan penanganan selesai pada pukul 09:55 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sejumlah genteng pecah berserakan dan beberapa kayu usuk dan reng juga rusak.

    Bersama warga sekitar yang didampingi jajaran pemerintah setempat, BPBD Kabupaten Sleman, Babinkamtibmas, Babinsa, dan sejumlah relawan JKM dikoordinir bapak Peter, melakukan pemotongan pohon tumbang ini. Dalam kesempatan ini, pemberian bantuan logistik diberikan oleh BPBD Selman kepada ibu Wasilah istri Tukiran (alm).

    Relawan JKM yang hadir dalam penanganan ini: Diyono, Duano, Renza, Kuncung, Kabur, Mbh Iman, Sonto, Katon, Jemi, Erik, dan Peter. (jkm)

Posting Komentar

0 Komentar

www.jkmrescue.id